Senin, 18 April 2011

Leonardo DiCaprio Sumbang 1 Juta Dollar Selamatkan Harimau

Saint Petersburgh, Seruu.com – Bintang Hollywood Leonardo DiCaprio berjanji akan menyumbang satu juta dolar untuk menyelamatkan harimau. Janji ini disampaikan bersamaan dengan pertemuan 13 negara membahas nasib harimau di Saint Petersburg, Rusia. Pertemuan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin ini bertujuan melipatgandakan jumlah harimau pada 2022.
LSM lingkungan World Wildlife Fund (WWF) mengatakan, Leonardo DiCaprio punya komitmen membantu upaya konservasi spesies langka ini. Aktor Titanic ini menyatakan, perdagangan harimau ilegal, seperti juga hilangnya habitat karena pembukaan lahan untuk kelapa sawit serta industri kayu dan kertas, membuat spesies ini diambang kepunahan.
“Jika kita tidak bertindak sekarang, salah satu hewan yang menjadi ikon planet ini mungkin akan hilang dalam beberapa abad mendatang. Dengan menyelamatkan harimau, kita juga ikut menjaga hutan dan memperbaiki kualitas hidup suku asli,” tambahnya.
Sementara itu, Rusia berjanji akan menggelontorkan dana bantuan bagi Iran dan Kazakhstan untuk menyelamatkan populasi harimau dari kepunahan. Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin mengatakan, penyelamatan harimau di negara tersebut sangat mendesak dilakukan dan membutuhkan dana besar.
Dalam 20 tahun terakhir, populasi harimau liar di seluruh dunia menurun drastis. Saat ini, jumlah harimau yang tersisa hanya sekitar 3000-an ekor. Penurunan populasi harimau liar sebagian besar diakibatkan perburuan liar dan perdagangan gelap. 

(google.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar